Monday, June 13, 2011

JALAN LONGSOR : KONDISI JALAN DI DESA SIDODADI KEC. BP. MANDOGE SANGAT MEMPRIHATINKAN

Asahan Post, Semangat Gotong Royong Masyarakat Sidodadi Kecamatan Bandar Pasir Mandoge (BP.MANDOGE) Perlu di Acungin Jempol. melihat situasi Jalan yang sangat memang di butuhkan masyarakat sidodadi sebagai jalur lintas menuju perkotaan yang saat ini selalu diterpa longsor sangat memperihatinkan. tetapi karena semangat masyarakat mereka selalu bergotong royong buat memperbaiki jalan dengan alat dan bahan seadanya. mereka berusaha membangun satu tembok penahan longsor berupa Beronjong atau bebatuan yang mereka susun dan dijaring dengan besi kawat. tetapi memang kondisi jalan sudah sangat parah karena jalan tersebut terletak diantara jurang-jurang Terjal. walaupun demikian melalui swadaya masyarakat mereka selalu berusaha agar jalan tersebut tetap utuh sampai sekarang.


Herannya, walaupun masyarakat sudah mengadukan permasalahan jalan tersebut kepada pihak pemerintah setempat, tetapi sampai sekarang jalan belum juga di benahi.
menurut seorang penduduk setempat, memang pemerintah setempat pernah memebri bantuan untuk memperbaiki jalan. tetapi hanya sekedar bantuan. seharusnya pemerintah setempat turun langsung mengatasi ini. tp sangat di sayangkan sampai sekarang jalan masih tetap longsor. masyarakat hanya berharap agar usaha mereka mebuat beronjong bisa bertahan sampai pemerintah setempat bisa turun tangan untuk memperbaiki jalan tersebut.
Sunguh ironis memang.. kalau dilihat dari keadaan masyarakat desa sidodadi yang 75% bertani kelapa sawit tetapi keadaan jalan seperti ini. Apakah pemerintah setempat harus menunggu jatuh korban jiwa akibat tanah longsor di jalan itu?
hanya pemerintah yang akan menjawabnya...!

Masyarakat Desa Sidodadi sangat Mengharapkan Pemerintah bisa secepatnya memperbaiki jalan longsor tersebut. semoga saja harapan masyarakat Desa sidodadi kec. Bp. mandoge ini bisa segera terwujud oleh pemerintah.

0 comments:

Post a Comment