Tuesday, June 14, 2011

HUT ke-421 Pemko Medan Gelar Lomba Karya Tulis dan Fotografi

Kesempatan buat anak-anak bangsa untuk mempertunjukkan hasil karyanya, pada perayaan HUT ke-421 Kota Medan tanggal 14 juni 2011 Pemko Medan akan menggelar lomba karya tulis dan fotografi.

Berbagai macam Hadiah yang telah dipersiapkan oleh pemko medan untuk menarik perhatian para peserta lomba. pemko medan mempersiapkan total hadiah berkisar Rp.24,5 juta. sebagai ketua panitia lomba karya tulis dan fotografi Sulaiman Ahmad di dampingi sekretaris Ismail Nasution Menjelaskan categori judul tulisan dan fotografi harus disesuaikan dengan tema perayaan HUT kota medan yang ke-421 dan peringatan 1 tahun pemerintahan yang dipimpin Rahudman-Eldin.
Adapun dijelaskan oleh panitia Sub tema pembangunan kota Medan harus disesuaikan denga motto kota Medan, yang isinya " Medan Hari Ini Lebih Baik dari Hari Kemarin dan Hari Esok Lebih Cerah dari Hari Ini"

Adapun Judul dan Tujuan Tulisan ataupun fotografi haruslah sesuai dengan karakter bahasa penulisan yang dapat di ambil dari beberapa kategori dibidang pembangunan yang sedang di laksanakan oleh Pemko Medan selama 1 tahun pemerintahan Rahudman-Eldin, Kategori-kategori yang di berikan seperti, Kesehatan, Ketenaga Kerjaan, Kebinamargaan, Fasilitas Umum, Pedapatan daerah, Industri, Perdagangan,Kebersihan dan Pendidikan hingga Reformasi Birokrasi.
Gelar lomba ini akan dimulai pada tanggal 14 juni 2011 dan untuk pengiriman naskah lomba tulis berakhir paling lambat tanggal 30 juni 2011 pukul 22.30 Wib. sebagai pengiriman naskah lomba, para peserta diminta untuk mengirimkan dalam format Softcopy melalui Email "panitialombapemkomedan@yahoo.com" dan Hardcopy kebagian humas sekretariat Kota Medan Kantor Walikota medan, Jln. Kapten Maulana Lubis atas nama Sri Hartati.
Naskah Hardcopy yang dikirimkan berupa kliping koran tulisan dan foto yang sudah termuat di media massa disertai fotocopy kartu pers. dan naskah softcopy merupakan naskah atau karya asli tulisan dan foto sebelum dimuat di media massa dengan dilengkapi identitas pengirim.

Untuk persyaratan, peserta yang dapat ikut dalam lomba ini adalah wartawan atau fotografer aktif di media massa dilengkapi dengan photo copy kartu pers. Tulisan berkarakter features, wacana, artikel atau opini dengan jumlah karakter maksimal 6.000 karakter dan lebih baik disertai photo karena masuk penilaian bidang photografi.
Panitia akan mengambil 12 pemenang dengan 6 pemenang untuk karya tulis dan 6 pemenang karya foto. Pememang masing-masing akan mendapatkan hadiah, Juara I Rp5 juta, Juara II sebesar Rp3 juta, Juara III Rp2 juta, Harapan I Rp1 juta, Harapan II Rp750.000, Harapan III Rp500.000 dan seluruh pemenang akan diberikan sertifikat.
Segeralah persiapkan diri anda untuk mempertunjukkan hasil karya anda dan raih hadiah-hadiah yang sudah dipersiapkan oleh panitia lomba dari Pemko Medan.

Sumber : http://news.tobaonline.com/

0 comments:

Post a Comment