Thursday, April 14, 2011

Anak Medan Mulai Membuat Film

MEDAN - Film-film indie kini sudah banyak bermunculan diiringi ikon-ikon kotanya masing-masing. Mulai dari cerita drama percintaan ataupun komedi. Tak ingin ketinggalan dengan kota lainnya, M Star Entertainment Medan mencoba menggarap sebuah film berjenis Drama percintaan remaja, sebuah pencarian cinta sejati yang dikemas secara sederhana.

Tiga perempuan yang memiliki latar belakang berbeda, misalnya Lidya sebagai penyanyi, Fransisca dan Lili sebagai model merupakan tiga diantara pemeran perempuan yang akan beradu akting dalam film yang berjudul M Love yang dibuat dalam enam episode.


Sejak tanggal 17 Maret kemarin, film yang disutradarai oleh Rius Suhendra ini sudah memulai kegiatan shootingnya dibeberapa tempat, misalnya saja di Lapangan Merdeka, hotel, café dan lainnya.

“Kita mencoba memunculkan suasana kota Medan dengan ikon-ikonnya, misalnya becak motor,”kata Eveline Hutagaol, assistant sutradara M Love, saat dijumpai di lokasi shooting di kawasan Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (19/3).

Proses pembuatan film ini akan berjalan hingga tanggal 31 April, sedangkan film tersebut akan direlease pada bulan Mei mendatang.

“Rencananya, nanti film ini akan diedarkan diseluruh kota di Indonesia dalam bentuk DVD,”katanya.

Talenta Lokal Medan
Film M Love ini didefenisikan dalam banyak arti, satu diantaranya adalah coba huruf M mewakili nama Medan. Selain itu, hampir dari keseluruhan pemain dan crewnya meupakan produk lokal Medan.

”Kita mencoba menunjukan kualitas lokal juga bisa diandalkan,”ujarnya Eceline. Sebanyak 27 pemain dan belasan crew terlibat dalam pembuatan film ini.

Judul: M Love
Genre: Drama Percintaan
Pemeran Utama: Lidya (personil trio candy)
Release: Mei 2011
Sutradara: Rius Suhendra
Produser: Eveline Hutagaol

0 comments:

Post a Comment