Thursday, April 14, 2011

Mall di Medan Sudah Kebanyakan

Banyaknya plaza di Medan dinilai sudah cukup dan tak perlu ditambah lagi. Pembangunan plaza di dalam kota sudah seharusnya dibatasi untuk menghindari persaingan tidak sehat.

“Jumlah plaza di Medan yang sebanyak 14 dinilai sudah terlalu banyak, apalagi sejumlah bangunan sejenis plaza juga semakin menjamur. Pengembangan plaza di pinggiran kota masih bolehlah,” kata Ketua Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) Sumut, Paulus Tamie, di Medan, Rabu (26/1/2011).

Dengan masih berlangsungnya persaingan sehat di bisnis pusat perbelanjaan itu, maka akan menguntungkan semua pihak mulai dari pedagang, pengusaha, pekerja hingga pemerintah.

Pemerintah akan diuntungkan antara lain dari terserapnya tenaga kerja hingga berbagai pajak atau retribusi untik pemerintah.

Menurut dia yang didampingi Sekretaris APPBI Sumut, Herri Zulkarnain, bisnis pusat perbelanjaan di Sumut tahun ini diprediksi akan semakin lebih baik dengan perhitungan perekonomian bertumbuh yang antara lain dipicu kenaikan harga komoditas yang menjadi andalan ekspor komoditas itu.

Kalau Di Kotaku Kisaran ini Kapan ada Mallnya ya..??

0 comments:

Post a Comment