Wednesday, April 20, 2011

TRADISI CORET-CORETAN MENJELANG KELULUSAN SMA

Buat Anak-anak Sekolah Setelah Selesai Menjalankan Ujian Nasional sudah tidak heran lagi melihat tingkah laku yang selalu coret-coretan baju.
menurut beberapa Pelajar SMK Coret-coretan adalah merupakan salah satu pelampiasan atas berakhirnya Ujian. ada juga beberapa orang beranggapan kalau coret-coretan baju adalah melambangkan kesenangan.
Murid SMK pagi tadi Rabu (20/04/2011) melaksanakan UN terakhirnya, langsung melakukan coret-coretan baju untuk meluapkan emosi mereka setelah selesai melaksanaan UN. Seperti yang terlihat di SMK Medan Putri, setelah pulang ujian, mereka langsung berkumpul dan melakukan coret-coretan.

“Ini bentuk kebahagian kami, semoga saja setelah selesai UN ini kami tinggal menunggu kelulusan dan semoga saja kami semua lulus,”sebut Ratna.

Ia sendiri merasa optimis untuk lulus pada pelaksanaan UN. “selama ini kami melakukan UN dengan jerih payah kami, semoga saja lulus,” harapnya.

Pantauan www.tribun-medan.com, puluhan murid SMK Medan putri itu mencoreti bajunya dan rambutnya dan langsung melakukan konfoi. Pemandangan serupa juga tampak pada pululan siswa SMK Immanuel yang juga melakukan coret-coret baju mereka dengan cat semprot (pilox-red) dan spidol.

Seorang siswa berujar bahwa aksi mencoret baju itu untuk melepaskan rasa senang mereka usai ujian UN, "ini sebagai bentuk kegembiraan kami," ujar David yang mengenakan baju putih dan celana abu-abu yang penuh dengan coretan spidol.

0 comments:

Post a Comment