Thursday, April 14, 2011

Cewek-Cewek Medan Berpotensi Ikuti Kontes Miss Indonesia

Dalam Proses Audisi di Kensengton Creative, talent school di Jl Bukit Barisan,Medan ada sebanyak 25 peserta kontestan.
Peserta dalam jumlah yang hampir sama juga di kantor manajemen Andika Production dan Revo Management sangat berpeluh dan memeras otak .

UKUR TINGGI - Seorang peserta kontes Miss.Indonesia 2011 diukur tinggi badannya oleh panitia penyelenggara audisi di Kensington Creative, Rabu (13/4).



Miss Indonesia memang bukan kontes sembarang. Dari beberapa sisi, kontes ini disetarakan dengan kontes akbar lainnya, Puteri Indonesia. Jika pemenang Puteri Indonesia dikirim mewakili Indonesia ke ajang Miss Universe, maka kampiun Miss Indonesia dikirim pula ke perhelatan Miss World.

Karena itu, bermodalkan tampang saja, misalnya bodi bagus atau wajah yang cantik, masih jauh dari cukup. Wawasan menjadi faktor penilaian yang penting. Pun demikian halnya attitude. Seorang calon puteri haruslah berperilaku yang mencerminkan keputeriannya itu.

Lantas bagaimana potensi wakil-wakil Medan? Walau pun audisi kemarin masih merupakan audisi tahap awal, dua anggota dewan juri, yakni Linda C Banowati dan Eri Sumaryadi menyebut, tahun ini wakil Medan cukup menjanjikan.

"Dewan juri sejauh ini sudah mengantongi beberapa kandidat yang memenuhi harapan, tinggal mengumpulkan data dari tempat audisi lain. Setelah itu mereka akan disaring kembali," kata Rius Suhendra, Manajer Kensington Creative saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Tahapan audisi hari pertama meliputi seleksi berkas, pengisian formulir, pengukuran tinggi badan, wawancara dengan para dewan juri, serta penampilan bakat. Para peserta yang lolos audisi tahap ini akan dihubungi melalui telepon untuk mengikuti penyaringan tahap dua. Wakil Medan akan berkompetisi dengan wakil-wakil dari kota-kota lain pada babak grand final yang berlangsung di Jakarta, Juni 2011 mendatang.

"Cewek-cewek Medan yang ikut tahun ini sepertinya lebih punya peluang untuk bersaing. Mudah- mudahan saja bisa berbicara banyak. Untuk kontes bakat menyanyi kita jagonya. Tapi kalau untuk kecantikan, sudah lama kita tidak menang," kata Rius.

0 comments:

Post a Comment